Apel Bersama dan Penyerahan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Luwu

BERITALUTIM.COM – Pada hari keempat misi kemanusiaan, dilaksanakan apel bersama sebagai persiapan evakuasi korban bencana yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Luwu Timur, Indra Fawzy S.ip., M.Si. Apel ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Wilayah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada hari Selasa, 07 Mei 2024, kemarin.

Saat apel bersama, Kasatpol PP Luwu Timur, Indra Fawzy S.ip., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Tim Gabungan atas partisipasinya dalam misi kemanusiaan. Beliau juga meneruskan pesan dari Bupati Luwu Timur untuk tetap menjaga kesehatan, keselamatan, dan solidaritas.

Dalam menjalankan misi kemanusiaan, personil Satpol PP Luwu Timur dibagi menjadi 2 tim. Sebagian tim fokus pada suplai logistik dan fokus pada evakuasi warga yang berada di Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong.

Tim evakuasi gabungan terdiri dari Basarnas Luwu Timur, SAR Sorowako, PT Vale, Damkar Makassar, Damkar Palopo, TNI/Polri, dan Basarnas Makassar.

Kasatpol PP Luwu Timur juga menyatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban banjir di wilayah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Bantuan ini juga merupakan bentuk solidaritas, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini