Bunda PAUD Luwu Timur Salurkan Bantuan dan Lakukan Trauma Healing di Lokasi Terdampak Banjir

BERITALUTIM.COM – Bunda Paud Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Muhammad Syukri, menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Luwu, di Posko Induk Siaga Bencana Kabupaten Luwu, pada Sabtu (11/05/2024).

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Hj. Sufriaty Budiman langsung melakukan peninjauan ke lokasi pasca banjir bandang untuk melihat langsung kondisi yang terdampak oleh bencana tersebut. Dia menyatakan rasa prihatinnya atas duka yang dialami oleh anak-anak PAUD.

“Dari Bumi Batara Guru untuk Bumi Sawerigading, Duka Luwu menjadi duka kita semua, karena kita ini satu kesatuan yang memiliki peran untuk saling bahu-membahu meringankan beban dan memberikan sedikit rezeki kepada saudara yang membutuhkan,” ungkap Hj. Sufriaty.

Saat meninjau lokasi, Bunda PAUD Luwu Timur beserta rombongannya juga melaksanakan kegiatan trauma healing kepada anak-anak di lokasi terdampak dengan harapan dapat mengurangi rasa trauma pasca bencana.

“Tujuan dari trauma healing ini adalah untuk menghilangkan rasa takut dan cemas pada anak-anak kita,” tutur Bunda PAUD Luwu Timur.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan hari ini dapat dilanjutkan oleh para guru sehingga rasa cemas dan takut anak-anak PAUD kita dapat hilang, dan semangat bermain serta keceriaan mereka kembali atas kejadian yang telah terjadi ini,” harap Hj. Sufriaty.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pengurus Pokja Bunda PAUD Luwu Timur, Pengurus Pokja Bunda PAUD Luwu, dan Pengurus Forum Anak Batara Guru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini