Sinergi BNNP Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam Perangi Narkoba

BERITALUTIM.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, bersama dengan kepala OPD terkait, menerima audiensi dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen Pol. Drs. Guruh Ahmad Fadiyanto, MH., dan rombongan di Lounge Kantor Bupati Luwu Timur pada Selasa (07/05/24).

Kunjungan dari Kepala BNNP Sulawesi Selatan, yang didampingi oleh Ketua Tim P2M Ishak Iskandar, Penyidik Ahli Madya Kombes Hery Siahaan, Ketua Tim Rehabilitasi Nurdiana F. Nafdalipa, M.Kes, dan Perencana BNNP Sulsel Ansar, bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara BNNP Sulsel dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) demi mewujudkan masyarakat Luwu Timur yang Bersinar.

Kepala BNNP Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin sinergi antara BNNP Sulsel dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam upaya menekan peredaran narkoba dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Brigjen Pol. Drs. Guruh Ahmad juga menyoroti pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika, serta Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Wilayah Kabupaten Luwu Timur. Terkait hal ini, pihaknya telah melakukan kunjungan ke Sorowako, di mana akan dibentuk tiga desa menjadi Desa Bersinar.

Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, menyambut baik rencana yang disampaikan oleh Kepala BNNP Sulsel dan berjanji akan mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh BNNP Sulsel, terutama dalam memerangi narkoba di Kabupaten Luwu Timur.

Meskipun kelembagaan BNN belum secara formal ada di wilayah tersebut, namun Sekda berharap akan ada program-program BNN yang dapat dilaksanakan secara bertahap untuk memerangi peredaran narkoba di daerah ini.

Pertemuan tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang diserahkan langsung oleh Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, kepada Kepala BNNP Sulawesi Selatan, Brigjen Pol. Drs. Guruh Ahmad Fadiyanto, MH.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini