Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Syukuran Panen di Mahalona, Husler : Infrastruktur Jalan Tetap di Lanjutkan

BERITALUTIM.COM, TOWUTI — Masyarakat Desa Mahalona, Kecamatan Towuti, Luwu Timur melaksanakan pesta panen sebagai wujud syukur masyarakat atas berlimpahnya hasil panen.

Kegiatan yang dipusatkan di sisi Bendungan Sungai di desa tersebut juga dihadiri Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler bersama Ketua DPRD, Amran Syam, Minggu (02/08/20).

Kepala Desa Mahalona, Muh. Ahyar mengatakan, acara syukuran panen ini terpaksa diundur dari jadwal karena pandemi Covid-19 dan baru terlaksana hari ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadian Bupati Luwu Timur beserta jajarannya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat atas tercapainya target panen.

Menurutnya, daerah Mahalona Raya memang menjadi salah satu wilayah sumber komoditas pertanian dan peternakan yang cukup diperhitungkan di Luwu Timur.

“Pesta panen seperti ini membuktikan bahwa kita selalu bersyukur dan tidak pernah melupakan Tuhan yang Maha Kuasa atas limpahan rezki kepada masyarakat Desa Mahalona,” ucap Husler.

Husler juga meminta maaf terkait realisasi beberapa program pembangunan terutama infrastruktur jalan yang harus tertunda dikarenakan adanya musibah pandemi Covid-19 yang menyebabkan dana APBD Kabupaten dan Provinsi sementara difokuskan pada pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

“Tetapi beberapa waktu lalu saya telah sampaikan masalah ini kepada Gubernur dan ditanggapi positif atas rencana pembangunan lanjutan infrastruktur di Mahalona Raya, sehingga dalam waktu dekat Anggaran infrastruktur tetap direalisasikan sebanyak 50% dari yang sudah dianggarkan. Dan kami optimis akan tetap merampungkan infrastruktur secara bertahap hingga tahun 2021,” tuturnya.

Orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Mahalona Raya terutama di Desa Mahalona agar tetap kompak dan saling menghormati satu sama lain sehubungan dengan semakin dekatnya gelaran Pilkada Luwu Timur.

“Berbeda pilihan adalah hal yang wajar, namun jangan jadikan perbedaan itu sebagai alat permusuhan. Mari menjaga silaturahmi dan tetap bersatu,” jelasnya.

Selain Ketua DPRD, turut mendampingi Bupati, Kepala Bapelitbangda, H. Budiman, Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Senfry Oktavianus, Kepala BPMD, Halsen, Kabag Humas dan Protokol, Muh. Rizki Alamsyah, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Kepala Desa se-Mahalona raya, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan warga. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini