Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Sudah Launching, Dewan Tagih Janji PT. Vale Terkait Lanjutan Pembangunan BBG

LUWU TIMUR- Lanjutan pembangunan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada dikawasan Bundaran Batara Guru (BBG) Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur hingga saat ini belum dikerjakan PT. Vale Indonesia, Tbk.

Penataan RTH dikawasan BBG tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama pengembangan dan pengelolaan RTH antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dengan PT. Vale.

Hal itu langsung menjadi perhatian serius anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Najamuddin yang menagih janji kepada PT. Vale terkait lanjutan pembangunan BBG yang sampai saat ini belum dikerjakan.

“Saat ini tidak ada. Satu pun materialnya tidak ada. PT. Vale sudah pernah menyatakan bahwa pihaknya siap membangun dan rencananya bangunan itu, menurut PT. Vale didepan Pemerintah Daerah dengan DPRD bahwa akan diselesaikan sampai 2023. Sekarang tinggal menghitung hari sudah masuk 2022 belum ada pengerjaannya,” ucap Najamuddin, Selasa (21/12/2021).

Najamudddin yang juga ketua Panitia Khusus (Pansus) 11 Isu Strategis juga menyebut dalam hal pelaksaan rencana pembangunan BBG itu adalah bagian dari surat 11 Isu Strategis Bupati ke PT. Vale. 11 item tersebut akan kami kawal.

Hingga saat ini, Najamuddin juga belum mengetahui secara pasti tentang apa kendala PT. Vale hingga pengerjaan pembangunan BBG belum dilakukan.

“Itu saya tidak tahu tentang apa kendalanya sehingga saat ini belum ada pembangunan. Tidak ada komunikasi ke Pemerintah Daerah bahkan penyampaiannya juga ke DPRD belum ada bahwa itu akan dilanjutkan bahkan Bupati telah membesarkan-besarkan PT. Vale bahwa pembangunan ini tidak menggunakan APBD” ungkapnya.

Disisi lain jika dibandingkan dengan Bank Sulselbar, lanjut Najamuddin, terkait tindak lanjut dari kerja sama pengembangan dan pengelolaan RTH dengan Pemkab yang berlokasi di Lapangan Medeka. Bank Sulselbar setelah launching langsung eksekusi dan sekarang sudah 80 persen proses pengerjaannya.

Untuk diketahui, pembangunan penataan RTH yang berada di kawasan BBG resmi dilaunching oleh Bupati Luwu Timur H. Budiman, Minggu 15 Agustus 2021 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini