Ribuan Warga Luwu Timur Gelar Munajat dan Long March Aksi Bela Palestina

BERITALUTIM.COM – Ribuan masyarakat Luwu Timur berkumpul dalam kegiatan Munajat dan Long March Aksi Bela Palestina yang diinisiasi oleh Solidaritas Masyarakat Sulawesi Selatan Bela Palestina (SMSBP) bersama warga setempat. Acara ini berlangsung dari Lapangan Merdeka Malili hingga Anjungan Sungai Malili pada Minggu (10/12/2023) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Mochammad Akbar A. Leluasa.

Peserta Munajat dan Long March, yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, mengenakan pakaian hitam putih dan atribut Bela Palestina sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina yang sedang menghadapi cobaan berat.

Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar, menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas partisipasi masyarakat Luwu Timur dalam Aksi Bela Palestina. Beliau juga menyampaikan salam dan doa perdamaian untuk saudara-saudara di Palestina yang sedang mengalami kesulitan.

“Aksi ini adalah bentuk dukungan dan simpati kita kepada saudara-saudara kita di Palestina yang menghadapi situasi sulit dan penuh penderitaan. Konflik di sana telah meninggalkan jejak luka yang mendalam bagi keluarga korban yang tak bersalah,” ujar Akbar.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan Palestina dan Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), ribuan warga sipil Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan, telah kehilangan nyawa sebagai dampak dari konflik antara Israel dan Palestina.

Wakil Bupati menekankan bahwa Munajat dan Long March ini adalah bentuk komitmen kemanusiaan untuk menyuarakan keadilan dan perdamaian di tengah penjajahan.

Akbar juga mengajak peserta aksi untuk memberikan bantuan sebisa mungkin, baik dalam bentuk doa, dukungan moral, maupun bantuan materi yang diberikan dengan ikhlas.

Selain Munajat dan Long March, kegiatan ini juga mencakup orasi kemanusiaan dari Tokoh Masyarakat dan Anggota DPRD Luwu Timur, KH. Suardi Ismail, Ketua BAZNAS Luwu Timur, H. Hamka Ilyas, dan Syeikh Almoatassembellah JR. Shnewra, seorang ulama asal Palestina.

Pada kesempatan tersebut, panitia juga mengajak peserta aksi untuk berinfak dan bersedekah, serta mengadakan lelang lukisan bertema Palestina yang hasilnya akan disumbangkan sebagai bentuk solidaritas dan bantuan kepada warga Palestina kepada Wakil Bupati Luwu Timur dan Camat Malili, Nasir Dj.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini