Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

PT. Vale Serahkan Bantuan Untuk Penaganan Covid-19 ke Pemda Lutim

BERITALUTIM.COM, SOROWAKO — PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) serahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, untuk mendukung program pencegahan dan penanganan pandemi wabah Covid-19.

Bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini disalurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur untuk membantu program pencegahan secara umum dan persiapan ruang isolasi untuk perawatan khusus pasien Covid-19 di RSUD I Lagaligo Wotu dan Puskesmas Burau.

Adapun bantuan yang diserahkan PT. Vale berupa 10 tempat tidur medis, cairan desinfektan, thermo gun, baju anti-hazardous material, masker bedah, masker N95, dan sarung tangan karet, diterima langsung oleh Sekretaris GTPP Covid-19 Lutim, sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Muhammad Zabur.

CEO PT Vale Nico Kanter dalam rilisnya, Sabtu (11/04/20) mengatakan pada Kamis (09/05/20) PT. Vale akan kembali menyerahkan bantuan berupa 13 tempat tidur medis untuk ruang isolasi di Puskesmas Burau, 2 unit ventilator untuk RSUD I Lagaligo, dan 13 thermo gun untuk digunakan di 6 Posko GTPP Covid-19 Lutim.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Semoga kita semua dapat mendukung program Pemerintah termasuk disiplin menerapkan social/physical distancing, sering mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kita bersama dapat menghambat laju penularan dan meminimalkan jumlah pasien yang perlu dirawat. Dengan demikian rumah sakit yang ada memiliki kapasitas yang cukup untuk dapat melayani dan mengobati pasien dengan baik,” ungkap Nico.

Selain itu, kata Nico, saat ini PT Vale juga sedang mempersiapkan ruang-ruang isolasi di Enggano dan Old Camp Sorowako untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan perawatan pasien Covid-19, khususnya di area operasi PT Vale.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini