Pimpin Pelepasan Jenazah Ketua DPRD Lutim, Wabup Irwan: Kita Kehilangan Putra Terbaik Daerah

MALILI, BERITALUTIM.COM- Kabar duka menyelemuti Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Amran Syam meninggal dunia dan menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Malili, Sabtu (12/12/2020) dini hari sekitar pukul 01.25 wita.

Almarhum yang dikenal dan akrab disapa Abang semasa hidupnya, meninggal diusia 51 tahun meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak, dua putra serta satu putri.

Almarhum disemayamkan dirumah jabatan ketua DPRD Luwu Timur. Usai upacara pelepasan jenazah Almarhum Amran Syam diberangkatkan menuju Sorowako dan di sholatkan di masjid Al Ikhwan kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kopatea Sorowako.

Upacara Pelepasan jenazah Almarhum dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Turut hadir Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Perwira Penghubung, Mayor Martinus Pagasing, Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Muh Taqwa, dan diikuti ratusan pelayat.

Wabup Irwan Bachri Syam, selaku Inspektur upacara mengatakan Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur sangat berduka, kehilangan salah satu putra terbaik daerah. Sosok yang selalu ceria dan humoris. Tidak pernah terlintas dalam benak kita semua, bahwa Almarhum telah meninggalkan kita semua.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur, kita kehilangan putra terbaik Luwu Timur, candanya beliau, kita kehilangan suara khasnya beliau. Tidak ada yang menyamai suaranya beliau. Kita kehilangan sahabat kita, rekan kita, orang yang baik. Kita semua bersaksi bahwa beliau orang baik,” jelasnya

Irwan juga mengajak pelayat termasuk seluruh masyarakat untuk mendoakan Almarhum dan mengirimkan do’a Al Fatihah. “Tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita harus rela dan ikhlas untuk melepas kepergian Almarhum. Kita doakan Almarhum semoga mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain menjabat Ketua DPRD Luwu Timur, Almarhum Amran Syam juga pernah menjabat dibeberapa organisasi seperti Ketua KONI, Ketua PSSI, Ketua FORKI, Ketua LPTQ, Ketua Bongsai, Ketua Asosiasi Petani Lada, dan beberapa organisasi lainnya. Beliau juga merupakan Direktur Utama PT. Maharani Syam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini