Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Pemkab Lutim Serahkan Bantuan Rumah Bagi Korban Longsor di Dua Desa

BERITALUTIM.COM, MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur serahkan bantuan rumah bagi korban bencana longsor Desa Maliwowo, Kacamatan Angkona, dan Desa Ussu, Kecamatan Malili, yang dipusatkan di Desa Maliwowo, Senin (17/02/2020).

Adapun penerima bantuan terdiri dari 20 rumah, dengan rincian rumah 16 di Desa Maliwowo Kecamatan Angkona dan 4 rumah di Desa Ussu Kecamatan Malili.

“Bantuan yang diberikan bersumber dari APBD tahun 2019 tentang Penetapan Penerima Hibah Rumah Korban Bencana, dengan total anggaran sebesar Rp. 1,4 M lebih,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Zainuddin dalam rilisnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur Thoriq Husler saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis menjelaskan, pemberian bantuan rumah bagi korban tanah longsor ini merupakan bentuk dari kepedulian Pemerintah daerah dalam meringankan beban warga yang terkena dampak bencana alam longsor pada tahun 2017 lalu.

“Seperti kita ketahui pada tahun 2017 lalu, telah terjadi bencana tanah longsor yang menyebabkan kerusakan sebagian rumah masyarakat di dua wilayah tersebut. Kondisi inilah, sehingga Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur melakukan pembangunan rumah korban longsor di dua wilayah berdampak bencana,” kata Husler.

“Saya berharap agar bapak dan ibu yang menerima bantuan ini tidak berkecil hati, karena musibah yang terjadi itu tidak pernah kita harapkan dan tidak bisa kita hindari, untuk itu dalam hal ini Pemerintah juga bertanggung jawab atas kejadian tersebut melalui bantuan ini, dan saya berharap bapak/ibu dapat memulai kehidupan yang baru akibat musibah yang dialami,” tambah Husler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini