BREAKING NEWS

Pemda Luwu Timur Apresiasi Peran Tokoh Agama di Masa Pandemi Covid-19

Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:30 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengapresiasi keterlibatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang telah bersama pemerintah, khususnya perannya mendorong umat menyukseskan penanggulangan Pandemi Covid 19.

“Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada FKUB atas peran serta dan kontribusi yang telah diberikan dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid 19″ ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Luwu Timur Dohri As’ari saat mewakili Bupati Luwu Timur membuka Rakor FKUB di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili Rabu (25/08/2021).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur.

” Pemerintah daerah tentu tidak bisa jalan sendiri dalam menghadapi kondisi pandemi ini, perlu sinergitas seluruh elemen bangsa, tidak terkecuali dari tokoh agama untuk selalu bersama sama pemerintah daerah turut serta mencegah dan menanggulangi pandemi Covid 19″ ujar Dohri As’ari.

Selain itu, Dohri As’ari juga mendorong peran para pemuka agama untuk menyampaikan kebijakan pemerintah dalam menangkal informasi informasi hoaks yang beredar luas dimasyarakat dimasyrakat terkait Covid 19.

Berdasarkan data perkembangan kasus Covid 19 diKabupaten Luwu Timur dibulan Agustus per 24 Agustus 2021 tercatat sebanyak 1.113 kasus dengan kasus kematian 52 jiwa.

“Meningkatnya kasus positif Covid 19 didaerah kita ini, salah satunya disebabkan karena masih banyak masyrakat yang menolak kenyataan adanya virus ini, Untuk itu dibutuhkan bantuan ekstra dari tokoh agama secara bersama sama mengedukasi masyarakat ditengah kebingungan demi menekan pesatnya laju penularan, mengingat tokoh agama merupakan tokoh panutan bagi umat sekitarnya” pinta Dohri As’ari.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FKUB H. Ardias Barah mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan terbaik kepada Pemkab Luwu Timur dalam menanggulangi pandemi Covid-19 termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menangkal informasi-informasi hoaks kepada umat terkait Covid-19.

“Saat ini pihaknya telah menyampaikan kepada semua tokoh agama untuk rutin mengingatkan masyarakat bahwa pandemi belum berakhir sehingga dibutuhkan kesadaran bersama.

“Edukasi dapat disampaikan melalui ceramah keagamaan maupun forum keagamaan. Bila disampaikan secara terus menerus diharapkan semakin menggugah kesadaran masyarkat,” katanya.

Rakor Lintas Agama bertema “ “Peran Pemuka Agama dalam mendorong umat menyukseskan Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan berita Hoax”. menghadirkan narasumber l. Antara lain ialah Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kakan Kesbangpol Luwu Timur Guntur Hafid dan Kakan Kemenag Luwu Timur H. Misbahuddin.

Rakor juga dirangkaikan penyerahan masker dari Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, kepada Ketua FKUB H. Ardias Barah. (op/hms)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT