Pembangunan Gedung Pemuda Luwu Timur Segera Rampung pada Tahun 2024

BERITALUTIM.COM – Proses pembangunan Gedung Pemuda di Luwu Timur belum selesai, namun Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparmodora) Lutim berencana menyelesaikannya dalam tahun ini.

Gedung Pemuda ini diharapkan akan menjadi tempat kreativitas dan karya bagi pemuda, sehingga keberadaannya dianggap sangat penting. Andi Tabacina, Kepala Disparmodora Luwu Timur, menyatakan bahwa target penyelesaian pembangunan gedung ini adalah tahun 2024, dan pekerjaannya akan terus dilanjutkan.

“Saat ini sedang fokus ke penyelesaian pembangunan Gedung Pemuda. Insyaallah tahun ini tuntas,” ujar Andi Tabacina pada Sabtu (24/02/24).

Proyek pembangunan Gedung Pemuda di Kecamatan Malili diketahui telah menghabiskan anggaran sekitar Rp2,5 miliar, sesuai dengan nomor kontrak 602.2/022/SPMK/Disparmudora/2023, tanggal 14/9/2023, dengan masa kerja 95 hari kalender.

Meskipun terjadi keterlambatan dalam pengerjaan proyek atau kendala teknis yang membuat pembangunan agak lambat, namun pihak terkait tetap melanjutkan pekerjaannya. Dalam menghadapi keterlambatan, pihak ketiga yang terlibat dalam proyek dikenakan denda melalui adendum.

Andi Tabacina juga memohon doa agar pembangunan ini dapat segera rampung tahun ini. Dengan demikian, masyarakat akan dapat segera memanfaatkan fasilitas ini untuk beraktivitas, berkreasi, dan berkarya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini