Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Nurdin Abdullah Puji BUMDes Sorowako Yang Memperdayakan Potensi Pemuda

MALILI — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah apresiasi Bumdes Desa Sorowako dalam mendukung pariwisata di Danau Matano.
Menurut Nurdin Abdullah, memperdayakan potensi pemuda untuk menjalankan Bumdes adalah langka baik untuk tempat mereka berkarya dan berusaha.

Bahkan hal itu dilihat langung oleh Nurdin Abdullah saat memantau langsung Kantor Desa Sorowako dan melihat langsung aktivitas pemuda Sorowako yang terlibat di dalam usaha uBUMDes mulai dari usaha percetakan mesin digital, sablon baju, berbagai kerajinan unik termasuk pengelolaan wisata air di danau matano. 

“Kerja Bumdes harusnya seperti ini, memberdayakan potensi pemuda untuk berkarya dan berusaha,” kata Nurdin Abdullah, pada saat melakukan kunjungan ke Kantor Desa Sorowako, Rabu (21/10/20) kemarin.

Bahkan saat Desa Sorowako berhasil menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Pemprov SulSel telah memberi hadiah sebesar Rp 1 Miliar sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan meraih prestasi tersebut.

Selain melihat kantor Desa Sorowako, Gubernur juga menyempatkan melihat Perpustakaan Desa Sorowako. Bahkan Gubernur Sulsel juga menyerahkan bantuan berupa dua unit Komputer, dua unit rak buku dan 300 buku kepada Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge disaksikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Rektor Unhas, Prof Dwia Tina Palubuhu dan Ketua DPRD, H Amran Syam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini