Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Jayadi Nas Minta FKUB Proaktif Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

MALILI, BERITALUTIM.COM- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas menerima kunjungan silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur. Rombongan FKUB diterima di Rumah Dinas Bupati, Kamis (08/10/2020).

Dalam sambutannya, Jayadi mengajak tokoh-tokoh FKUB yang merupakan perwakilan tokoh-tokoh agama untuk proaktif melakukan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Saya apresiasi peran tokoh-tokoh FKUB dalam menjaga kerukunan di wilayah Luwu Timur. Namun saya juga berharap bantu saya dengan langkah nyata untuk mengingatkan masyarakat baik ditempat pesta, hajatan atau dirumah ibadah agar disiplin menggunakan masker” tambahnya.

Lanjut Jayadi, peran FKUB juga sangat penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Menurutnya tingkat kerawanan Pilkada juga penting dijaga apalagi masyarakat Luwu Timur sangat majemuk sehingga isu SARA harus menjadi perhatian bersama.

“Saya bersyukur FKUB sangat kompak. Dan ini harus di jaga dengan baik, agar pelaksana hajatan Pilkada bisa berjalan aman dan damai” jelasnya.

Ia menambahkan perlu aksi nyata bersama untuk mensukseskan kedua agenda penting ini yakni Pilkada Serentak Tahun 2020 berjalan lancar, aman, dan kondusif serta penanggulangan Covid-19 di Luwu Timur bisa lebih terkedali.

“Dengan kebersamaan dan aksi nyata kita semua, saya yakin zona merah Pilkada dan Covid-19 di Luwu Timur bisa kita ubah menjadi zona hijau yakni aman dari Pilkada maupun virus corona” ungkapnya.

Ketua FKUB Luwu Timur, H Ardias Bara mengatakan jika ada indikasi terkait persoalan SARA diwilayah ini, FKUB sudah sangat berperan bersama Pemerintah Daerah dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan.

“Bila ada konflik yang terindikasi SARA dimasyarakat, kami langsung kelapangan untuk kroscek dengan pendekatan persuasif. Upaya seperti ini selalu kami utamakan” jelasnya.

Ardias Bara juga mengapresiasi dukungan Pemerintah daerah terhadap FKUB dengan menyediakan fasilitas berupa kendaraan operasional, bantuan sekretariat FKUB dan dana hibah. Ia berharap sinergitas ini terus berjalan dengan baik dan harmonis.

Terkait Pilkada Serentak dan Penerapan Protokol Kesehatan, pihaknya berjanji akan terus mendukung langkah pemerintah dan ikut berperan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga kerukunan dan kebersamaan jelang Pilkada serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini