Dua Anggota DPRD Luwu Timur Tinjau Pembangunan Jalan Vital di Desa Kawata

BERITALUTIM.COM – Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Abdul Munir Rasak dan Najamuddin, melakukan peninjauan langsung terhadap proyek pembangunan jalan di Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, pada Senin (4/12/2023).

Jalan yang menjadi fokus peninjauan ini merupakan akses penghubung desa di Kecamatan Wasuponda dan memiliki peran penting sebagai jalur penghubung antar provinsi, menghubungkan Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Abdul Munir Rasak menyatakan bahwa jalan tersebut memiliki peran strategis sebagai pusat ekonomi bagi masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Wasuponda. Selain itu, jalan ini juga sering digunakan oleh masyarakat lintas provinsi untuk mengakses hasil pertanian dan kebutuhan sehari-hari.

“Jalan ini merupakan jantung ekonomi masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Wasuponda, yang juga dimanfaatkan masyarakat lintas provinsi. Kalau jalan ini bagus, saya percaya ekonomi masyarakat akan meningkat,” ujar Abdul Munir.

Menurutnya, alokasi anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Luwu Timur untuk pembangunan jalan ini sudah tepat. Selain menjadi akses sehari-hari masyarakat, jalan ini juga merupakan jalur yang sering dilewati untuk kepentingan masyarakat menuju pusat kecamatan.

“Bayangkan, kalau masyarakat mau ke kantor Camat, harus keluar dulu lewat Kota Malili. Nah, kalau jalan ini bagus, masyarakat tidak perlu keluar lagi, jaraknya juga dekat,” tambahnya.

Najamuddin, anggota DPRD Luwu Timur lainnya yang turut serta dalam peninjauan, menambahkan bahwa perbaikan jalan ini juga akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan memudahkan akses transportasi bagi masyarakat setempat. Ia berharap pembangunan jalan ini dapat segera rampung untuk memberikan manfaat maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini