Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Dinas Dagkop-UMKP Lutim Tindaklanjuti Isu Kesulitan LPG 3kg di Malili

BERITALUTIM.COM – Merespons isu beberapa ibu rumah tangga yang kesulitan mendapatkan tabung LPG 3kg di Malili, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Dagkop-UMKP) Luwu Timur (Lutim) bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut dengan menurunkan tim ke sejumlah pangkalan di Malili.

Kepala Dinas Dagkop-UMKP Lutim, Senfry Oktavianus, menjelaskan bahwa dalam pemantauan tim pada tanggal 9 Juli 2024, diperoleh keterangan dari pangkalan LPG 3kg bahwa distribusi dan stok tabung LPG 3kg berjalan lancar selama ini dari pihak agen.

“Selain itu, pada saat pemantauan dilakukan, tim kami juga melihat mobil truk agen LPG 3kg yang sedang menurunkan stok tabung gas 3kg di pangkalan,” ujar Senfry Oktavianus.

Jumlah kuota tabung gas elpiji 3kg per bulan untuk Kecamatan Malili adalah rata-rata 55.000 tabung/bulan yang tersebar di 130 pangkalan. Untuk mengantisipasi rumah tangga yang kesulitan mendapatkan tabung gas elpiji 3kg, pihak Dinas Dagkop-UMKP telah berulang kali mengingatkan pihak pengelola pangkalan untuk mengutamakan layanan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah dan tidak menjual ke pengecer yang pada akhirnya akan menjual di atas harga HET.

Dinas Dagkop-UMKP berharap dengan tindakan cepat ini, masalah ketersediaan LPG 3kg dapat segera teratasi sehingga kebutuhan masyarakat, terutama ibu rumah tangga, dapat terpenuhi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini