Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Cegah Covid-19, Polres Luwu Timur Bangun Balla Ewako Disetiap Desa

MALILI, BERITALUTIM.COM– Salah satu bentuk pencegahan Covid-19 yang dilakukan Polres Luwu Timur dengan cara membuat Balla Ewako disetiap Desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar A Mallaroang menjelaskan fungsi Balla Ewako adalah untuk menjaga atau mencegah merebaknya Covid-19 di Luwu Timur khususnya di Desa-desa.

“Sebagai contoh fungsi Balla Ewako yang didirikan di Desa adalah melakukan monitoring dan pencatatan terhadap warga baru yang masuk di Desa yang ada di Luwu Timur,” jelas Akbar, Minggu (5/7).

Ia juga menjelasakan dengan adanya Balla Ewako berfungsi untuk melakukan penyelesaian permasalahan atau problem sovling, menyiapkan tempat bagi warga terpapar Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri, menjaga ketahanan pangan, membantu pemerintah Desa dalam membagikan BLT dan melaksanakan bakti sosial berupa pembersihan tempat ibadah.

Salah satu contoh, tambah Akbar, Nuha yang Tim dari Balla Ewako melaksanakan Sosialisai protokol Kesehatan Covid-19 dan pembagian Masker. Kegiatan tersebut dilaksanakan adalah bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Nuha, ini merupakan salah kegiatan Balla Ewako yang tersebar di seluruh Desa di Luwu Timur.

“Jadi kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas di rumah maupun di luar rumah,” imbau Akbar.

Adapun personil atau Tim dari rumah Balla Ewako di setiap Desa adalah Polri/Bhabinkamtibmas, TNI, Perawat , pemerintah Desa dan warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini