Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Bupati Luwu Timur Bersyukur Melihat Potensi Ekonomi di Pesisir Teluk Bone

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, Budiman, mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menjelajahi Pesisir Teluk Bone dari Malili hingga Wotu. Selama perjalanan ini, ia dapat menyaksikan sendiri keberadaan sumber penghidupan yang kuat di sepanjang pantai Luwu Timur.

“Saat dalam perjalanan dari Malili ke Kecamatan Wotu, saya bersyukur pada hari Jumat ini bisa melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana kehidupan warga di sepanjang pesisir Teluk Bone. Mereka semua orang yang ulet dan gigih berusaha membudidayakan rumput laut katonik di perairan yang agak dalam. Saya berdoa semoga usaha budidaya rumput laut warga kita ini tumbuh dengan baik dan mereka bisa panen yang berlimpah,” ujar Budiman pada Jumat (08/09/2023).

Menurut Budiman, pesisir Teluk Bone di Luwu Timur yang membentang sepanjang lebih dari 117 kilometer tentu memiliki banyak potensi ekonomi. Ada potensi objek wisata, dan juga potensi budidaya rumput laut katonik. Semua potensi ini akan dipetakan untuk pengembangan wilayah Luwu Timur di masa depan.

“Selama ini, kita selalu menggunakan jalur darat, tetapi kali ini kita menggunakan jalur laut, pastinya kondisinya berbeda. Melihat Luwu Timur dari laut ke darat pasti memberikan perspektif yang berbeda dengan melihatnya dari darat ke laut. Hal ini juga akan memperkaya pemahaman kita tentang daerah kita sendiri,” kata Budiman.

Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga Bumi Luwu Timur dengan baik dan merawat Laut Luwu Timur dengan baik. Ia yakin bahwa dengan menjaga lingkungan ini, akan datang kesejahteraan bagi semua warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini