Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

BPS dan Kominfo Luwu Timur Lakukan Pembinaan Penerapan Aplikasi SIMDASI

MALILI, BERITALUTIM.COM- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu Timur selaku Walidata bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan Pembinaan sekaligus Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI), yang diikuti seluruh perwakilan OPD Lingkup Pemkab Lutim yang merupakan Produsen Data.

Kegiatan yang digelar di gedung LPSE dan Media Center Diskominfo Lutim pada Senin (24/02/2020) ini menghadirkan Kepala Seksi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik dari BPS Kabupaten Luwu Timur, Siti Maisyarokh sebagai narasumber.

Kepala Seksi Statistik Diskominfo Lutim, Andrie Firdaus mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menyediakan data dasar dan data sektoral melalui SIMDASI yaitu System Pengumpulan Data Statistik secara terintegrasi.

“Tujuan penggunaan SIMDASI untuk mempermudah penginputan data sektoral dan mengurangi inkonsistensi data sektoral,” ungkap Andrie.

Andrie menambahkan, setiap OPD sebagai Produsen Data, punya peranan dan Kepedulian yang signifikan untuk berperan aktif dalam menginput data di OPD nya masing-masing, sehingga sinkronisasi dengan Walidata dalam hal ini Dinas Kominfo dapat menerima dan memastikan data yg disampaikan oleh Produsen data.

“Olehnya itu kami dari Kominfo sebagai Walidata berharap dari kegiatan ini nantinya ada peningkatan kapasitas SDM bagi Administrator dalam menginput dan mengelolah data,” kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini