Bawaslu Luwu Timur Gelar “Bawaslu Menyapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama”

BERITALUTIM.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Bawaslu Menyapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama” di Texture Cafe Malili pada Selasa, (09/07/24).

Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Muhammad, guru besar ilmu politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, sebagai narasumber. Peserta yang hadir berasal dari kalangan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Luwu Timur, termasuk anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Anggota Bawaslu Luwu Timur, Sulkifli, yang juga Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H), menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong partisipasi aktif tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam pengawasan pemilihan partisipatif.

Dalam pemaparannya, Prof. Dr. Muhammad membahas berbagai problematika dalam Pemilu dan mengajak para tokoh agama serta masyarakat untuk aktif mengawal proses pemilihan kepala daerah. Ia menekankan pentingnya edukasi mengenai tahapan pemilihan yang sesuai dengan ketentuan.

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama diharapkan berperan sebagai penyejuk serta memiliki peran penting dalam menciptakan pemilihan yang damai dan berintegritas melalui pengawasan partisipatif,” ujar Prof. Dr. Muhammad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini