2021 Belum Signifikan, Tanaman Pangan di Luwu Timur Meningkat Selama 2022

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Luwu Timur mengungkap realisasi peningkatan pertanaman.

Sekretaris DPKP Luwu Timur, Zainab, menjelaskan, untuk tahun 2021 sampai 2022 untuk indeks peningkatan pertanaman belum signifikan, tetapi diawal tahun ini Dinas Pertanian telah merancang kegiatan sebagai upaya peningkatan indeks pertanaman.

“Jadi untuk saat ini, tahun 2022 sudah 2 kali tanam. Proyeksi kita nanti di November, kalau selesai panen disitu, dan teman berhasil menanam di akhir November, berarti indeks pertanaman sudah naik menjadi 3 (indeks IP 300),” ungkapnya, Kamis (01/09/2022).

Lanjut Zainab, Tapi kalau sulit karena pengaruh iklim, bisa masuk ke 5 kali tanam selama 2 tahun. Meningkat juga itu, namun hanya 5 kali tanam dalam 2 tahun. Tapi jika iklim mendukung kami, rencanannya kami 3 kali tanam dalam setahun.

“Intinya di Dinas Pertanian itu, berada pada peningkatan produksi pada bidang tanaman pangan dan holtikultura, peningkatan produksi pada bidang perkebunan, peningkatan populasi pada bidang peternakan,” jelas Zainab. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini