Kapolsek Towuti Berikan Teguran Kepada Pemilik Kapal Penumpang Yang Tidak Lengkapi Alat Keselamatan

Luwu Timur – Setelah mendapat laporan masyarakat bahwa adanya Kapal Penumpang di Kecamatan Towuti, Luwu Timur yang tidak melengkapi alat keselamatan, Kapolsek Towuti, AKP Simon Siltu langsung melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Kapolsek Towuti, beserta jajarannya dilakukan di Pelabuhan Timampu, Kecamatan, Towuti, Jumat (13/01/23).

“Giat ini merupakan jawaban atau realisasi Jumat curhat pada Jumat lalu dari masyarakat yang mengeluh karena minimnya alat keselamatan dikapal – kapal penyebrangan,” kata dia.

Setelan dilakukan pengecekan Kapal di Pelabuhan Timampu, ternyata benar soal laporan masyarakat terkait adanya Kapal Penumpang yang tidak melengkapi alat keselamatan.

“Saat kita melakukan pemeriksaan kapal penumpang, kami tidak menemukan adanya pelampung diatas kapal, yang dimana pelampung merupakan salah satu syarat keselamatan pelayaran,” jelas Simon.

Sehingga, AKP Simon Siltu memberikan teguran kepada pemilik atau Nahkoda Kapal agar segera menyiapkan pelampung sebagai salah satu kelengakapan keselamatan Pelayaran.

“Kami juga menghimbau kepada pemilik atau Nahkoda Kapal agar muatan kapal tidak melebihi kapasitas yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan saat berlayar,” imbu mantan Kasi Propam Polres Luwu Timur itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini