Warga Mantadulu, Angkona Keluhkan Masalah Air Bersih, Anggota DPRD Luwu Timur Dijanjikan Tindakan

BERITALUTIM.COM – Warga Desa Mantadulu, Kecamatan Angkona, mengeluhkan kondisi air bersih yang belum dapat dinikmati. Keluhan ini disampaikan kepada I Wayan Suparta, anggota DPRD Luwu Timur yang juga merupakan warga Kecamatan Angkona.

“Pak dewan, mohon bantuan, sudah bertahun-tahun warga di Mantadulu belum dapat menikmati air bersih. Bisakah air bersih dari Perumdam Waemami dialirkan ke warga Mantadulu?” ujar Sahrin, salah seorang warga Mantadulu, pada tanggal 01/04/2024.

Wayan Suparta mengakui bahwa masalah air bersih untuk warga Mantadulu belum terselesaikan. Keinginan warga untuk memiliki akses air bersih yang layak untuk dikonsumsi telah lama disuarakan.

“Saya tidak bisa berjanji, namun yang pasti saya akan mengkomunikasikan masalah ini kepada manajemen Perumdam Waemami,” ungkap Wayan Suparta.

Hamzan Hafid dari Bagian Teknis Perumdam Waemami menjelaskan bahwa warga Mantadulu di Kecamatan Angkona belum dapat menikmati air bersih karena belum ada Jaringan Pipa Tersier di daerah tersebut.

“Awalnya, rencananya Balai akan melakukan perbaikan intake dan Pipa Jaringan Distribusi Utama melalui program OPOR, namun informasinya masih tertunda,” tambah Hamzan.

Menurutnya, untuk Mantadulu, ada wilayah yang hanya dilalui oleh pipa JDU dan tidak memiliki pipa tersier karena airnya belum diolah jika diambil dari Mantadulu sebelum IPA. Oleh karena itu, perlu dibangun jaringan pipa tersiernya terlebih dahulu.

“Dengan demikian, permasalahan ini harus diselesaikan dengan membangun jaringan pipa tersier terlebih dahulu,” tutup Hamzan.

Dengan adanya perhatian dari pihak terkait, diharapkan masalah air bersih di Desa Mantadulu dapat segera mendapatkan solusi yang memadai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini