Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Pembangunan

BERITALUTIM.COM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, HM Siddiq BM, menekankan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pembangunan daerah. Siddiq mengungkapkan bahwa saran dan ide yang konstruktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk memajukan daerah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk aktif memberikan saran dan ide demi memajukan daerah. Dengan begitu, kebijakan yang dihasilkan dapat lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat,” ujar Siddiq pada Jumat (08/12/23).

Sebagai wakil rakyat, Siddiq juga mengajak masyarakat untuk memberikan penilaian terhadap kinerja pemerintah daerah sebagai lembaga eksekutif. “Mari bersama-sama mengambil peran demi memajukan daerah yang kita cintai,” tambahnya.

Siddiq juga menyampaikan bahwa kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Luwu Timur saat ini semakin membaik, dengan angka yang terus mengalami peningkatan. Dari sebelumnya Rp 1,4 triliun, kini telah mencapai lebih dari Rp 1,9 triliun.

“Kami selalu mengingatkan agar masyarakat Luwu Timur tidak boleh berhenti bersekolah. Oleh karena itu, kami mendorong agar pendidikan dari SD hingga SMA sederajat menjadi gratis, dan kami juga menyiapkan anggaran beasiswa untuk kuliah,” ungkap Siddiq.

Selain itu, Siddiq menekankan bahwa anggaran untuk sektor kesehatan di Luwu Timur tidak boleh memberatkan masyarakat, dan layanan kesehatan harus disediakan secara gratis. “Di Luwu Timur, biaya kesehatan gratis, termasuk BPJS yang ditanggung pemerintah,” jelasnya.

Dalam bidang infrastruktur, Siddiq menyatakan komitmennya untuk terus mendorong perbaikan dan pembangunan infrastruktur. “Kami terus berupaya agar pembangunan infrastruktur terus diperbaiki, dan tidak boleh ada daerah yang terisolasi,” pungkas Siddiq.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini