Wakil Bupati Luwu Timur Membuka Rapat Umum Pemegang Saham PT. Nusa Timur Energi

BERITALUTIM.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Nusa Timur Energi. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Asia Makassar pada Kamis (23/11/2023). Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten II Kabupaten Luwu Timur, Masdin, Direktur Utama PT. Nusa Timur Energi, Haeruddin, Komisaris PT. Nusa Timur Energi, Amirullah, Kabag Ekbang, Andi Juanna, serta perwakilan para pemegang saham.

Pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti PT. Nusa Timur Energi diarahkan untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah. BUMD diharapkan dapat menyelenggarakan kemanfaatan umum dengan menyediakan barang dan/atau jasa bermutu sesuai dengan kondisi, karakteristik, dan potensi daerah, serta berkontribusi pada laba dan/atau keuntungan.

Namun, PT. Nusa Timur Energi sebagai BUMD dinilai belum memberikan kontribusi yang optimal bagi peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur. Hasil Pemeriksaan Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan atas Pengawasan Umum atau Teknis Penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Tahun 2022 dan Tahun 2023 menunjukkan bahwa BUMD tersebut tidak aktif dan tidak menghasilkan laba.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Akbar Leluasa menyatakan harapannya agar Rapat Umum Pemegang Saham dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik untuk kedua belah pihak, baik PT. Nusa Timur Energi maupun Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

“Kita berharap Rapat Umum Pemegang Saham ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan keputusan akhir yang baik bagi kita semua, mau itu PT. Nusa Timur Energi dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Akbar Leluasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini