Wakil Bupati Luwu Timur Memaparkan Keberhasilan APBD di Depan Staf Ahli Kemenko Polhukam

BERITALUTIM.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa, dengan bangga memamerkan prestasi Kabupaten Luwu Timur dalam penyelenggaraan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dalam pertemuan yang dihadiri oleh tiga Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Akbar Andi Leluasa menjelaskan bahwa Luwu Timur, yang dikenal dengan julukan Bumi Batara Guru, berhasil mencapai APBD sebesar lebih dari Rp1,9 triliun untuk tahun 2024.

“APBD tahun ini mencapai Rp1,9 triliun. Dari APBD Luwu Timur, sekitar Rp56 miliar dialokasikan untuk menutupi iuran BPJS Masyarakat, dan Rp16 miliar digunakan untuk memberikan bantuan beasiswa kepada 5 ribu pelajar,” ungkap Akbar Andi Leluasa dalam pertemuan tersebut, Rabu, 6 Maret 2024.

Selain itu, Wakil Bupati Luwu Timur juga memaparkan ciri khas wilayah kabupaten tersebut, yang memiliki luas wilayah hampir mencapai 7 ribu kilometer persegi. Kabupaten Luwu Timur juga berbatasan dengan dua provinsi, yaitu Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, menjadikannya sebagai kabupaten strategis di wilayah tersebut.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, antara lain Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional, Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, serta Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan di Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini