Wakil Bupati Luwu Timur Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wabup Lutim 2024

BERITALUTIM.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, menghadiri acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024. Acara yang berlangsung meriah ini diselenggarakan di Andi Nyiwi Park, Malili pada Rabu malam.

Peluncuran ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur dan dihadiri oleh berbagai unsur penting, termasuk Forkopimda Lutim, Asisten Pemerintahan dan Kesra Aini Endis Anrika, Wakil Ketua DPRD H. Usman Sadik, Ketua Divisi Hukum & Pengawas KPU Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Upi Hastati, serta para Ketua KPU dari berbagai daerah. Turut hadir juga para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Mochammad Akbar menekankan pentingnya acara ini sebagai langkah awal dalam menentukan arah pembangunan Luwu Timur untuk lima tahun ke depan. “Peluncuran tahapan pemilihan ini adalah awal dari rangkaian proses demokrasi yang akan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat kebersamaan. Semoga kegiatan hari ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Akbar.

Akbar juga memberikan apresiasi atas kerja keras KPU Lutim dalam mempersiapkan tahapan pemilu. “Tugas yang diemban oleh KPU bukanlah tugas yang ringan. Dibutuhkan komitmen, integritas, dan profesionalisme yang tinggi untuk memastikan seluruh proses berjalan dengan baik dan transparan,” tuturnya. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh KPU dalam menjalankan tugasnya demi suksesnya pemilihan yang damai dan tertib.

Ketua KPU Lutim, Irfan Lahabu, dalam sambutannya berharap agar pesta demokrasi di Luwu Timur berlangsung sehat dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. “Demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam setiap tahapannya. Mari kita jaga semangat demokrasi di Bumi Batara Guru ini dengan selalu mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau golongan,” pesan Irfan.

Acara peluncuran ini ditandai dengan pemukulan bedug serentak sebagai simbol dimulainya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sayembara maskot serta hiburan dari artis dangdut ibu kota, Ati Kodong, yang menambah kemeriahan acara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini