Wabup LutimBuka Bimtek Master Of Ceremony di Makassar

BERITALUTIM.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Master of Ceremony (MC) di Hotel Aerotel Smile Losari Makassar pada Rabu (22/11/2023).

Master of Ceremony merupakan elemen kunci dalam menyukseskan berbagai acara di instansi pemerintah. Seorang MC tidak hanya memandu jalannya acara, tetapi juga harus memahami dasar-dasar keprotokoleran, terutama dalam konteks pemerintahan.

Pentingnya peran MC dalam berbagai kegiatan pemerintahan, baik di tingkat internal maupun pada kegiatan sosial kemasyarakatan, menjadikan program pelatihan MC sebagai suatu kebutuhan. Bimtek MC bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memahami dasar-dasar MC, menjadi terampil dalam menciptakan dan mengendalikan suasana acara sesuai jenisnya, serta memahami teknik komunikasi yang efektif.

Wakil Bupati Akbar berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang optimal kepada calon MC, sehingga mereka dapat berkontribusi maksimal untuk pembangunan Kabupaten Luwu Timur.

“Saya berharap seluruh peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sehingga tujuan pelatihan ini dapat tercapai secara optimal sesuai dengan harapan pemerintah dan regulasi yang berlaku. Semoga saudara-saudara dapat memberikan kontribusi besar untuk pembangunan Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai ini,” ujar Wabup Akbar.

Pada akhir acara, Wakil Bupati Mochammad Akbar Andi Leluasa secara simbolis memberikan Id Card kepada dua peserta bimtek, menandai dimulainya kegiatan Bimtek Master of Ceremony.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini