Usulan Prioritas dari Anggota DPRD Luwu Timur: Tuntaskan Pembuangan Air Malakae dan Realisasi Pemindahan Desa

BERITALUTIM.COM – Semua usulan yang diajukan oleh masyarakat di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) memiliki karakter prioritas dan menjadi kebutuhan mendesak. Namun, salah satu fokus utama adalah menuntaskan permasalahan pembuangan air di Malakae.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Wayan Suparta, menyoroti beberapa proyek pembangunan yang dianggap sangat penting oleh warga. Salah satunya adalah penyelesaian proyek pembuangan air Malakae yang menghubungkan persawahan di tiga desa, yaitu Desa Wanasari, Lamaeto, dan Desa Solo.

”Ini sangat mendesak karena pembuangan air ini sangat dibutuhkan oleh para petani. Saya berharap pada tahun 2025 nanti, pemerintah dapat merealisasikannya,” ujar Wayan Suparta usai mengikuti Musrembang pada Senin (19/02/2024).

Selanjutnya, proyek pembangunan lain yang disoroti adalah pengaspalan jalan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Angkona. Wayan Suparta menekankan pentingnya jalan sebagai sarana vital bagi warga untuk meningkatkan aktivitas sehari-hari.

Tidak kalah pentingnya adalah segera merealisasikan keinginan warga Desa Mantadulu dan Desa Taripa untuk pindah dari Kecamatan Angkona ke Kecamatan Kalaena. Pemindahan ini dilakukan agar warga dapat mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan dekat.

Secara geografis, Desa Mantadulu dan Desa Taripa lebih dekat dengan Kecamatan Kalaena. Namun, secara administratif, keduanya termasuk dalam wilayah Kecamatan Angkona.

“Mereka sudah berkali-kali menyampaikan aspirasinya agar Desa Mantadulu dan Desa Taripa dikeluarkan dari Kecamatan Angkona dan masuk ke dalam wilayah Kecamatan Kalaena. Ini harus ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah agar pelayanan kepada warga bisa menjadi lebih efektif lagi,” tutup Wayan Suparta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini