Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Usman Sadik Ucapkan Selamat atas Pengangkatan Yandri Susanto sebagai Menteri Desa

BERITALUTIM.COM – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, resmi diangkat sebagai Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dalam pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

Perubahan nama kementerian ini merupakan bagian dari penyederhanaan di era kepemimpinan Prabowo, di mana sebelumnya kementerian ini dikenal sebagai Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Selamat kepada Waketum Yandri Susanto yang dipercaya sebagai Menteri Desa. Semoga beliau dapat menjalankan tugasnya dengan dedikasi tinggi, terutama dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat desa, termasuk desa-desa di Kabupaten Luwu Timur,” ujar Usman Sadik, Ketua DPD PAN Kabupaten Luwu Timur, Senin (21/10/24).

Yandri Susanto dikenal sebagai politisi berpengalaman yang telah mengabdi selama tiga periode di DPR RI, yaitu pada 2012-2014, 2014-2019, dan 2019-2024.

Pengalamannya di parlemen ini membuat banyak pihak yakin akan kapasitasnya dalam mengemban tugas barunya sebagai Menteri Desa.

“Beliau juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada 2022, menggantikan Zulkifli Hasan yang saat itu diangkat menjadi Menteri Perdagangan,” ujar Usman Sadik, yang juga merupakan calon Wakil Bupati Luwu Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini