“Usman Sadik Terima Aspirasi Warga: Harapan Membangun Rumah Sakit di Towuti”

BERITALUTIM.COM – Reses Perseorangan Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, di kediamannya di Kecamatan Towuti pada Kamis (14/03/2024), menampilkan fokus yang berbeda dari reses-reses sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, mayoritas warga berharap agar Pemerintah Luwu Timur segera membangun Rumah Sakit yang telah dijanjikan di Kecamatan Towuti.

Kehadiran Rumah Sakit tersebut dianggap penting oleh warga untuk mempercepat akses pelayanan kesehatan yang lebih dekat, cepat, dan tepat. Oleh karena itu, dalam reses tersebut, warga banyak menanyakan kemajuan Pembangunan Rumah Sakit di Towuti.

“Kali ini saya mewakili masyarakat Kecamatan Towuti ingin bertanya kepada Pak Dewan, bagaimana perkembangan pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Towuti sampai hari ini. Kami sangat berharap agar pembangunan rumah sakit tersebut dapat direalisasikan secepat mungkin,” ungkap Rahmat, salah seorang warga Timanpu.

Selain itu, ada juga warga yang mengajukan permohonan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), ketersediaan pupuk, dan bantuan bibit berkualitas.

Kehadiran Alsintan saat ini sangat dibutuhkan oleh petani untuk membantu dalam mengolah lahan dan meningkatkan produksi pertanian.

Usman Sadik telah mencatat aspirasi yang diajukan dan akan menindaklanjutinya agar dapat dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sehingga dapat menjadi kebijakan pembangunan daerah dan mewujudkan usulan warga.

“Terkait Pembangunan Rumah Sakit Towuti, saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Luwu Timur agar pembangunan rumah sakit ini dapat direalisasikan. Minimal, akan dialokasikan anggaran sebesar 2 M sebagai tahap awal pembangunan,” ungkap Usman Sadik.

Reses Usman Sadik ini dihadiri oleh ratusan warga, berlangsung secara komunikatif, dan ditutup dengan acara Berbuka Puasa Bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini