BREAKING NEWS

Turnamen Luwu Timur Futsal Cup 1 Bergulir, Bupati : Jaga Sportivitas, Persaingan di Lapangan Saja

Rabu, 3 November 2021 | 19:36 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Tendangan perdana yang dilepaskan Bupati Luwu Timur, H Budiman langsung membobol gawang yang di jaga Camat Nuha, Aswan Azis menandai pembukaan Turnamen Luwu Timur Futsal Cup 1 Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Rabu (03/11/2021).

Selain Bupati, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora dan Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair juga mencoba melakukan tendangan perdana namun keduanya masih belum merobek jala gawang yang di jaga Camat Nuha, Aswan Azis.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Luwu Timur Futsal Cup 1, Yudi Burhan mengatakan sebanyak 24 Tim se-Kabupaten Luwu Timur mengikuti Turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 dengan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Luwu Timur yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Timur.

Dari 24 tim ambil bagian tersebut, pihaknya mewajibkan setiap tim mengikutkan pemain kelahiran 2000 dengan tujuan agar Luwu Timur memiliki bibit muda yang berpotensi untuk dikembangkan serta memberi kesempatan untuk menambah pengalamannya.

Lebih lanjut, Yudi mengatakan bahwa Tahun 2022, atlet Futsal Luwu Timur akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel. “bukan tidak mungkin hasil pengamatan kami diturnamen ini, nantinya kami akan mengambil pemain muda tersebut untuk memperkuat Luwu Timur,” tutur Yudi.

Ia juga menegaskan bahwa turnamen ini tetap terlaksana dengan memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tujuannya untuk membantu pemerintah daerah menekan laju perkembangan virus corona. Selain itu, para pemain dan official tim juga harus sudah divaksin. Hal ini dibuktikan dengan dokumen peserta saat registrasi. Semua ini dilakukan sebagai bentuk dukungan ke pemerintah daerah yang sedang menargetkan vaksinasi.

“Turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 ini juga bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Jadi selama berlaga, keselamatan pemain dan official telah ditanggung BPJS sejak berangkat dari rumah menuju GOR hingga balik lagi kerumah masing-masing” tandasnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam rangka menurunkan angka kasus covid19 di Kabupaten Luwu Timur.

“Kalau kita tidak berada di level 2, tentu turnamen ini tidak akan terlaksana. Untuk itu, mari kita saling mendukung dalam rangka menekan angka covid19. Kepada Forkopimda saya ucapkan terima kasih, berkat upaya kita bersama sehingga hari ini kita bisa menghadiri pembukaan Luwu Timur Futsal Cup I,” tutur Budiman.

Bupati Luwu Timur juga mengapresiasi juga
kepada penyelenggara karena ternyata selain turnamen, akan ada juga Coaching Clinic yang melibatkan anak-anak SMP dan SMA, tentu ini merupakan hal yang bagus dalam rangka meningkatkan pembinaan anak-anak usia dini agar bisa lebih berprestasi lagi kedepannya,” harapnya.

Terakhir Budiman menekankan kepada para peserta turnamen agar mengedepankan sportivitas dan berkompetisi dengan sehat dan jujur, dan ingat, persaingan hanya terjadi didalam lapangan saja,,” tutupnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan Tim peserta.

Selanjutnya acara kemudian dilanjutkan dengan laga eksibisi antara Forkopimda Luwu Timur vs DPRD Luwu Timur vs Jurnalis FC.

Perlu diketahui Kesebelasan Forkopimda di Perkuat oleh Bupati Luwu Timur, H Budiman Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kejari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Sekertaris Daerah, H Bahri Suli dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Luwu Timur., Idham.

Turut hadir pada pembukaan Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021, Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, Alpian Alwi, Masrul Suara, kepala OPD, Camat, KONI, Ketua dan pengurus AFK Luwu Timur, dan para 24 tim peserta turnamen. (is/hms)

luwutimur

lutim

luwutimurinspiring

lutiminspiring

berkelanjutandanlebihmaju

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT