Tribun Stadion Andi Hasan Opu To Hatta Layak, Pembangunan Dilanjutkan Tahun 2025

BERITALUTIM.COM – Bangunan tribun di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, yang sebelumnya mangkrak selama kurang lebih 10 tahun, telah menjalani uji kelayakan oleh tim ahli konstruksi. Hasil uji tersebut menyatakan bahwa bangunan tribun tersebut masih layak dan dapat dilanjutkan pembangunannya. Kepala Dinas Pariwisata, Pemudaan, dan Olahraga (Parmudora) Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad, mengonfirmasi hal ini pada Kamis (4/1/2024).

“Pembangunan akan dilanjutkan pada tahun 2025 setelah keluarnya hasil uji kelayakan. Tim ahli konstruksi dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Ir. Muhammad Junaedi, ST, MT, menyatakan bahwa bangunan tribun masih layak untuk dilanjutkan,” ungkap Andi Tabacina Akhmad.

Sebelumnya, pembangunan tahap pertama stadion ini telah diteruskan dengan anggaran sekitar Rp 14,2 miliar. Pekerjaan melibatkan penimbunan lapangan, pembetonan lintasan lari, pengaspalan, penanaman rumput, pembangunan pagar keliling lapangan dengan jenis pagar BRC, dan pemasangan sistem penerangan (lampu).

Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, dekat Gedung Olah Raga (GOR) dan Terminal Baru Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, diresmikan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, pada 9 September 2023. Pembangunan stadion ini merupakan bagian dari program Kegiatan Prioritas (KP) 1 Bupati Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini