Tragedi Bunuh Diri di Luwu Timur, Bapak Wawan Ditemukan Tergantung di Dalam Rumah

BERITALUTIM.COM – Suasana duka menyelimuti Dusun Puncak Indah, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, setelah seorang warga bernama Suharianto alias Bapak Wawan (62) ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di dalam rumahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kasubsi PIDM Si Humas Polres Lutim, Bripka Muh Taufik, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 18 Januari 2024, sekitar pukul 12.30 WITA. Saksi Elisabeth, seorang tetangga almarhum, menjadi saksi awal peristiwa tersebut.

“Saksi Elisabeth pergi ke rumah almarhum setelah menyadari bahwa lampu luar rumah Bapak Wawan tidak seperti biasanya yang padam pada jam 6 pagi. Setelah tiba di rumah korban, saksi bersama dua temannya berteriak memanggil korban, namun tidak mendapatkan jawaban,” ungkap Taufik.

Tidak mendapat respons, Elisabeth kembali ke rumahnya, namun tidak lama setelah itu, dia mendengar teriakan minta tolong dari dua temannya, Suarni alias Mama Dede, dan Hasmiati alias Mama Jaya. Mereka berdua telah menemukan Bapak Wawan tergantung dengan seutas tali nilon.

Menurut Taufik, pihak keluarga mengungkapkan bahwa korban memiliki riwayat penyakit dengan keluhan sakit pada bagian perut dan didiagnosis menderita infeksi lambung akut (lever).

“Pihak keluarga almarhum menolak dilakukannya autopsi, karena mereka telah ikhlas dan meyakini bahwa peristiwa tersebut murni bunuh diri. Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah keluarga di Dusun Puncak Indah, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, dan rencananya akan dimakamkan hari ini Jumat, 19 Januari 2024, di Tempat Pemakaman Umum Desa Balambano,” ujar Taufik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini