BREAKING NEWS

TP PKK Luwu Timur Ikuti Launching dan Sosialisasi Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Senin, 12 Juli 2021 | 07:56 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan bersinergi dengan Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat atau Kelompok Kerja (Pokja) Empat, menggelar Launching dan Sosialisasi Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang juga diikuti Sekretaris beserta jajaran pengurus TP PKK Luwu Timur (Lutim), di Ruangan Media Center, Senin (12/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua TP PKK, Tri Tito Karnavian beserta jajaran, Sekretaris Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Para Ketua TP PKK provinsi/kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Ketua TP PKK, Tri Tito Karnavian menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap TP PKK Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Gubernur Kalsel yang telah bersinergi dengan Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat atau Kelompok Kerja (Pokja) Empat beserta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu.

“Semua pelaksanaan program dan kegiatan PKK agar dapat dilakukan secara berkesinambungan, tentunya harus juga memperhatikan kondisi dan kebutuhan masyarakat sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan, Kondisi keluarga Indonesia saat ini, sangat memprihatinkan dengan adanya pandemi covid-19, oleh sebab itu, TP PKK Pusat yang diinisiasi oleh Pokja Empat meliputi Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan berperan aktif dalam melaksanakan dukungan kepada program Pemerintah melalui Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

“Gerakan ini diharapkan tidak hanya momentum sesaat, namun bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan bisa direplikasi dan diperluas oleh daerah-daerah dengan potensi dan permasalahan yang sama, dimana hal ini penting agar semua elemen masyarakat bisa mewujudkan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Tak hanya itu, Tri Tito juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dengan berperan aktif dalam mendukung gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, yang diyakini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya keluarga di Indonesia.

“Keberadaan PKK yang selama ini dikenal sangat gigih dalam melakukan semua kegiatan dan programnya yang terstruktur dan tersebar sampai ketingkat desa, kelurahan hingga RT/RW adalah kader terdepan dalam melaksanakan gerakan Keluarga Sehat dan Tanggap Bencana di lingkungannya,” tutupnya. (ikp/kominfo)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT