BREAKING NEWS

Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan SDM Pemkab Luwu Timur Teken MoU Dengan UM Palopo

Jumat, 11 Juni 2021 | 08:44 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo). Kerjasama kedua pihak ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman dengan Rektor Dr. Salju, SE., M.M. di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jumat (11/06/2021).

Penandatanganan MoU, turut dihadiri Dr. Hadi Pajarianto, S.Pd.I., M.Pd.I. Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya, Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Imam Pribadi, S.Sos.I, M.Pd.I., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan AIK, Taslim, S.Pd.I., M.Pd.I, Kabag Pemerintahan Iskandar muda.

Pertemuan ini dijadikan momentum oleh kedua pihak untuk menjalin kerjasama. Kerjasama ini menjadi momentum terbaik bagi Pemerintah daerah dalam upaya memperkuat kemitraan dengan Kampus sehingga dapat berkontribusi langsung pada masyarakat.

Menurut Bupati Budiman, tujuan diadakannya MoU ini guna mewujudkan Luwu Timur sebagai salah satu Kabupaten yang maju, sekaligus upaya Pemerintah dalam mencapai visi Kabupaten Luwu Timur yang maju dan berkelanjutan. Sehingga dalam upaya mencapai visi tersebut diperlukan peran serta terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing.

Bupati Budiman juga menyampaikan terimakasih atas penandatanganan MoU kerjasama dengan Pihak Universitas Muhammadiyah Palopo terkait peningkatan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kualitas sumber daya manusia dan pembangunan daerah.

Bupati Budiman menyampaikan apresiasi kepada rektor Universitas Muhammadiyah Palopo atas inisiatifnya untuk mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT