Tim Gabungan Lakukan Pengecekan Barang Kadaluarsa di Toko-toko di Kecamatan Tomini Timur

BERITALUTIM.COM – Koordinator Tim Pangan dan Kosmetik, Fitriani, mengungkapkan bahwa pihak pengawas obat dan makanan di Luwu Timur akan melakukan edukasi terhadap barang-barang yang tidak layak dijual atau tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Fitriani menegaskan bahwa tujuan mereka hanyalah untuk memeriksa barang-barang yang telah kadaluarsa, bukan untuk merugikan penjualannya. Mereka bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya kosmetik dan makanan yang seharusnya tidak diperjualbelikan.

Dari Tim Koordinator Obat dan Ritel Modern, Tanty beserta timnya, menyasar toko-toko atau kios di sekitar Tomini Timur dan menemukan sejumlah produk yang telah kedaluwarsa. Mereka mengimbau kepada pemilik toko agar produk-produk yang sudah kadaluwarsa segera dikembalikan atau dimusnahkan.

“Tidak hanya itu, tim terpadu juga membantu memilah barang-barang yang akan dikembalikan oleh para pemilik toko tersebut,” tambahnya.

Jenis makanan, minuman, dan kosmetik yang ditemukan di toko-toko di Kecamatan Tomini Timur termasuk mie instan, roti, susu sachet, permen, agar-agar, soda kue, makanan ringan, bumbu dapur, lip tint, handbody, dan bedak racikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini