BREAKING NEWS

Tiga Orang Lulus Sangat Memuaskan, 48 CPNS Luwu Timur Selesai Pelatihan Dasar

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:13 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aini Endis Anrika mewakili Bupati Luwu Timur menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Timur, Selasa (02/08/2022).

    Pentupan Latsar CPNS Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Sulawewi Selatan (Sulsel) ditandai dengan pelepasan Kartu Tanda Peserta oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika bersama Kepala BPSDM Sulsel, H. Asri Sahrun Said.

    Sebanyak 48 CPNS yang mengikuti Latsar tersebut semuanya dinyatakan lulus 100 persen berdasarkan laporan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Rosmiyati Alwi, dengan kualifikasi kelulusan ada dua, yakni sangat memuaskan 3 orang dan memuaskan 45 orang.

    Asisten Administrasi umum dan Kesra, Aini Endis Anrika mengatakan, generasi CPNS ini mungkin adalah generasi millenial, generasi yang luar biasa menurutnya, karena mampu menerapkan aktualisasi latsar ini dengan sangat baik.

    “Dan yang luar biasa, teman-teman yang latsar CPNS bisa langsung membuat beberapa aktualisasi yang luar biasa. Ada yang tiga terbaik dan lebih banyak juga yang sangat memuaskan. Tapi, Alhamdulillah semua lulus,” ucap Endis.

    Pada kesempatan ini, Asisten Pemerintahan juga mengatakan, tanpa merendahkan proses perekrutan CPNS sebelum metode Computer Assisted Test (CAT), metode perekrutan yang saat ini diterapkan CAT betul-betul kemampuan personal dari Aparatur Sipil Negar (ASN) itu sendiri, dan itu sudah sangat terbukti beberapa tahun ini.

    “Sehingga melalui kesempatan ini, harapan bapak Bupati bahwa peserta CPNS yang saat ini hanya berjumlah 48 orang yang tentunya sebenarnya Kabupaten Luwu Timur ini masih sangat membutuhkan pegawai atau ASN. Sehingga, sekali lagi kepada peserta CPNS kami harapkan betul-betul dapat bekerja dengan baik, membantu pimpinan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” tutup Aini Endis Anrika.

    Sementara Kepala BPSDM Sulsel, H. Asri Sahrun Said mengungkapkan bahwa, hari ini merupakan babak terakhir dari pelaksanaan Latsar selama kurang lebih dua bulan.

    “Cukup panjang kalian berjuang, cukup panjang kalian bekerja keras, dan sekarang sudah terlihat bahwa kerja keras kalian telah membuahkan hasil yang dibuktikan dengan semua dinyatakan lulus,” ujar H. Asri Sahrun.

    Sebelum menutup sambutannya, Kepala BPSDM Sulsel tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas kerjasama yang terus dibangun dalam rangka meningkatkan kompetensi kontrol kita dilingkup pemerintahan Luwu Timur.

    “Itu terbukti dengan kegiatan Latsar yang merupakan salah satu kegiatan yang perlu kita bangun kerjasama dalam rangka melaksanakan program-program kompetensi,” tandasnya.

    Tampak hadir pada penutupan Latsar tersebut, Asisten Administrasi Umum, Nursih Haerani, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kementerian Agama Luwu Timur, serta jajaran BKPSDM Kabupaten Luwu Timur. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT