BREAKING NEWS

Tertunda 2 Tahun Akibat Pandemi Covid-19, Popda 2022 Luwu Timur Bergulir

Senin, 13 Juni 2022 | 18:41 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALURIM.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, H. Bahri Suli memukul Gong sebagai tanda dibukanya dengan resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Senin (13/06/2022).

    Popda adalah event olahraga pelajar yang merupakan titik awal pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan siklus kegiatan 2 (dua) tahunan.

    Dalam sambutannya, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan Popda Kabupaten Luwu Timur dalam 2 (dua) tahun terakhir tidak dapat terlaksana karena adanya pandemi Covid-19, sehingga pemerintah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat termasuk kegiatan olahraga di tempat-tempat umum.

    “Alhamdulillah, tahun ini pemerintah dengan kebijakan pelonggaran pembatasan yang diambil dengan memperhatikan kondisi saat ini dimana penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sudah semakin terkendali, sehingga memungkinkan kita untuk berkumpul ditempat ini dalam rangka pembukaan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tahun 2022,” ujar Sekda.

    Ia berharap, Popda tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan semata, event ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Luwu Timur yang harus dilaksanakan secara konsisten.

    “Melalui Popda ini kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan di bina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya.

    Tampak hadir pada pembukaan Popda 2022, Kepala Dinas Pariwisata, Andi Tabacina, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, La Besse, Kepala Cabang Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Ismail, M.Ed., Sekretaris Dinas Permudora, Agus Thobarani, Ketua Harian KONI, Herawan, para Camat, Kepsek SMA/SMK dan Kepsek SMP se Kabupaten Luwu Timur. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT