Taman Bhineka Tunggal Ika, Simbol Kebhinekaan dalam Pembangunan Rumah Ibadah Polres Lutim

BERITALUTIM.COM – Dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, Forkopinda, Fkub Kabupaten Luwu Timur, dan berbagai undangan lainnya, Taman Bhineka Tunggal Ika, yang merupakan proyek pembangunan dan peresmian rumah ibadah oleh Polres Luwu Timur, akhirnya resmi diresmikan pada hari ini.

Proyek megah ini memiliki luas keseluruhan 105 x 25 meter (2.625m2) dan mencakup tiga rumah ibadah utama dengan konsep Bhineka Tunggal Ika. Gagasan, ide, dan inisiasi pembangunan ini berasal dari Kapolres Luwu Timur, Akbp Silvester M.M Simamora, yang memiliki visi untuk menciptakan tempat ibadah yang mencerminkan keragaman dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Wakapolres Luwu Timur, Kompol Syamsul saat memberikan sambutan menjelaskan sumber dana untuk proyek ini berasal dari swadaya, donasi dari berbagai donatur, dan kontribusi masyarakat Luwu Timur.

“Proses peletakan batu pertama dilakukan pada tanggal 9 Desember 2022, dan setelah 10 bulan 3 minggu, Taman Bhineka Tunggal Ika siap untuk diresmikan,” ujarnya.

Lanjut Kompol Syamsul, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan, dukungan, dan doa restu dari semua pihak yang telah membuat pembangunan rumah ibadah ini menjadi sukses.

“Dengan berkat bantuan semua pihak, hari ini kita meresmikan tiga rumah ibadah, yaitu Mesjid Al-Ukhuwah, Rumah Doa Tribrata Kasih, dan Pura Tribuana,” kata dia.

Dengan peresmian ini, Taman Bhineka Tunggal Ika diharapkan akan menjadi tempat yang mendukung kegiatan ibadah dan memperkuat kerukunan antarumat beragama di Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini