Tak Sebanding Dengan Luasan Sawah, Persediaan Combine dan Operator Kurang di Lutim

MALILI, BERITALUTIM.COM- Menghadapi persiapan panen serentak ditengah wabah corona yang akan berlangsung bulan Mei Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler menyampaikan ketersediaan alat panen berupa combine tidak akan cukup jika dibandingkan dengan luasan sawah petani.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dengan mendatangkan alat panen dari luar Luwu Timur namun harus sesuai protokol kesehatan Covid-19, mengingat operator combine tersebut tentu berasal dari luar Luwu Timur.

“Panen serentak akan mulai akhir bulan ini, sementara ketersediaan combine cuma 24 dan itu tidak cukup. Jika mendatangkan alat dari luar tentu harus dipenuhi protokol kesehatan termasuk penjualan hasil panen. Ini harus diantisipasi bersama,” jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya pengawasan di Posko Perbatasan untuk mendata seluruh aktivitas warga terutama yang akan menetap di Luwu Timur.

Terkait bulan ramadhan, Pemerintah daerah akan mengeluarkan maklumat yang didasarkan pada beberapa edaran dari Pemerintah pusat terkait percepatan penanganan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini