BREAKING NEWS

Tahun ini, Pemda Luwu Timur Tidak Lakukan Safari Ramadhan Keliling

Jumat, 9 April 2021 | 07:38 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Jelang persiapan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi, Pemerintah Daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Luwu Timur, Jumat (09/04/2021).

Rapat koordinasi dipimpin Bupati Luwu Timur, H Budiman yang dihadiri Wakil Ketua I DPRD, HM Siddiq BM, Wakil Ketua II DPRD, H Usman Sadik, Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Ketua FKUB, H Ardias Barah, Perwakilan Kemenag, Para Kepala OPD, Satgas Covid-19 dan Camat Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Rapat ini juga di maksudkan untuk menyamakan persepsi terkait surat edaran Menteri Agama Nomor : SE 03 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021.

Mengawali arahannya Bupati Luwu Timur, H Budiman mengatakan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tahun ini tidak akan dilaksanakan. Hal ini guna menghindari aktivitas kerumunan sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19.

“tahun ini kegiatan Safari Ramadhan tidak kita laksanakan, karena akan menimbulkan kerumunan. Kita tidak mungkin bisa membatasi warga untuk hadir sehingga atas pertimbangan itulah kegiatan Safari Ramadhan tahun ini kita tiadakan dulu” kata H Budiman.

Lanjut Budiman, sesuai edaran Menteri Agama, pelaksanaan ibadah dibulan Ramadhan seperti shalat fardu, tarawih, witir, dapat dilakukan dengan catatan agar para pengurus masjid dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti menyediakan tempat mencuci tangan dipintu masjid/mushala, memakai masker dan membawa sajadah masing-masing.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko dalam rakor itu menyampaikan beberapa langkah yang telah dilakukan pihaknya dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan diantaranya sweeping knalpot motor, pemantauan harga bahan di pasar serta persiapan pengamanan di Masjid saat ibadah Tarawih.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT