BREAKING NEWS

Sufriaty Budiman Kunjungi Ruang Pamer Dekranasda Jawa Tengah

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:24 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Di sela-sela kegiatan Summit Seminar & Expo Kabupaten Kota Sehat 2022, di Semarang Jateng, Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty menyempatkan diri untuk mengunjungi Ruang Pamer Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah yang berpusat di Kota Semarang, Selasa (29/3/2022).
    Kunjungan ini untuk melihat langsung atau memastikan Produk Kerajinan yang diciptakan Dekranasda Jateng.
    Ketua Dekranasda Lutim ini berharap Semoga dapat menjadi Inspirasi dan membuat Inovasi terbaru bagi Dekranasda Lutim untuk mengembangkan potensi pengrajin dalam menciptakan produk-produk terbaik yang menjadi warisan budaya Luwu Timur.
    Istri Bupati Lutm ini mengapresiasi pengelolaan Kantor Dekranasda sekaligus Galery berkolaborasi dengan travel se-Jawa Tengah sehingga tamu-tamu yang masuk ke kota Semarang juga diarahkan untuk berkunjung dan melihat produk-produk UMKM Jawa Tengah.
    “Melalui kunjungan ini, kita berharap dapat menambah wawasan. Selain untuk pengembangan produk kerajinan Lutim dalam berbagai Program dan Galery yang dimiliki, Dekranasda Jateng merupakan salah satu contoh terbaik bagi kerajinan dan Dekranasda Di Indonesia,” beber Sufriaty.
    Omset yang di hasilkan oleh Dekranasda
    Jateng tersebut sebelum masa pandemi bisa didapatkan sekitar 7 jt hingga 10 jt perbulannya.    Dengan situasi normalnya Kerajinan mereka di kalangan pengunjung lumayan laris hingga memasuki masa pandemi akhirnya menurun sedikit demi sedikit.
    “selama masa pandemi pendapatan kami menurun sekitar 3-5 juta perbulannya, dikarenakan pengunjung dan tamu sangat menurun di luar dari perkiraaan sebelumnya sebelum masa pandemi ini” ujar Yati Pengelola Dekranasda Jateng.
    Ketua Dekranasda Lutim usai kunjunganya tersebut, akan mengembangkan karya-karya hasil UMKM nantinya di Kabupaten Luwu Timur. Menurutnya, dengan berkolaborasi serta bersinergi itu akan mengembangkan potensi ekonomi di masa akan mendatang yang ada di Luwu Timur.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT