BREAKING NEWS

Sufriaty Budiman Buka Kemah Ramadhan Online IPMI

Sabtu, 26 Maret 2022 | 12:16 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman membuka secara resmi kegiatan Kajian Ekslusif Muslimah Masyarakat (Kemah) Ramadhan Online 1443 Hijriyah, 2022 Masehi yang dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia Luwu Timur, Sabtu, 26 Maret 2022 di Ascott Hotel Jakarta.
    Dalam sambutannya, Sufriaty menyambut baik dan mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan Kemah Online ini.
    “Tentunya dengan mengikuti kemah online ini, para pelajar muslimah di Luwu Timur dapat menerima ilmu yang bermanfaat sebagai upaya mempersiapkan diri dalam menyambut Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan,” kata Sufriaty.
    Sufriaty juga mengingatkan hal-hal yang harus dipersiapkan dalam menyambut Ramadhan. Pertama kesehatan jasmani, apalagi kita masih dalam pandemic Covid-19, sehingga stamina tetap harus dijaga. Kedua Persiapan rohani atau perencanaan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
    Ketiga berniat agar diberi kemudahan dan kesehatan untuk melaksanakan ibadah dengan baik dan khusyu. Keempat sebagai pelajar, dapat menjadi motivator bagi teman dan sekeliling yang tergabung dalam IPMI (Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia).
    Kelima menjaga keagungan dan keutamaan Ramadhan sehingga tidak tersia-siakan. Keenam berusaha melakukan kebaikan-kebaikan karena selama Ramadhan, sebagaimana disebutkan dalam hadits Bukhari dan Muslim.
    “Jika bulan Ramadhan tiba, maka dibukalah pintu-pintu syurga, ditutuplah pintu-pintu neraka, dan setan-setan dibelenggu,” kata Sufriaty.
    Menutup sambutannya, Sufriaty menyampaikan bahwa hidup di dunia sangat singkat maka perbaikilah akhlak sebelum kita kembali kepada-Nya.
    Ketua Panitia, Belia Aqila Bahmar dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menambah keilmuan Pelajar Muslimah Luwu Timur berisi amalan-amalan yang dilakukan dalam mengisi bulan Ramadhan supaya berkualitas.
    Adapun peserta Kemah Ramadhan Online ini adalah pelajar muslimah se Kabupaten Luwu Timur.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT