Staf Ahli Pembangunan: Pengukuran Indeks Umat Beragama Jadi Perhatian Pemkab Lutim

BERITALUTIM.COM – Pengukuran indeks umat beragama menjadi salah satu aspek penting yang diperhatikan Pemerintah Daerah dalam proses pembangunan di Luwu Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Ahli Pembangunan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Rapiuddin, saat menghadiri Coaching Pengukuran Indeks Kerukunan Umat Beragama Tahun 2024, yang digelar di Aula Kesbangpol, Rabu (10/07/2024).

Rapiuddin menjelaskan bahwa kegiatan coaching ini dilaksanakan bukan hanya untuk melakukan pengukuran, tetapi juga untuk mengumpulkan sebanyak 1280 sampel melalui pengisian kuesioner dari 10 responden di setiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

“Sejalan dengan visi dan misi Luwu Timur yang berlandaskan nilai agama dan budaya, saya, mewakili Bupati Luwu Timur, berharap para peserta dapat mengikuti coaching ini dengan seksama dan memberikan kontribusi pemikiran serta tenaga untuk mensukseskan pelaksanaannya di wilayah masing-masing. Dengan demikian, dapat dilahirkan rekomendasi dalam peningkatan kerukunan umat beragama di Bumi Batara Guru tercinta ini,” kata Rapiuddin.

Dengan perhatian serius terhadap pengukuran indeks umat beragama, diharapkan dapat tercipta kerukunan dan kedamaian di masyarakat, sehingga pembangunan di Luwu Timur dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini