Stadion Andi Hasan Opu To Hatta Menanti Pembangunan Tribune Penonton pada Tahun 2025

BERITALUTIM.COM – Stadion Andi Hasan Opu To Hatta di Luwu Timur masih memerlukan sentuhan perbaikan, khususnya pada bagian tribune penonton yang belum ada. Pemerintah daerah (Pemda) Luwu Timur berencana memulai pembangunan tribune tersebut pada tahun 2025.

Menariknya, tribune penonton yang ada saat ini telah dinyatakan layak berdasarkan rekomendasi Tim Ahli Konstruksi Universitas Negeri Makassar (UNM). Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Luwu Timur, Andi Tabacina, menjelaskan bahwa hasil uji mutu beton dan konstruksi secara umum juga sudah keluar dan memenuhi syarat untuk dilanjutkan.

Meskipun tribune sudah layak, pembangunannya masih memerlukan anggaran yang cukup besar. Andi Tabacina menyatakan bahwa pembangunan tribune mungkin baru dapat dimulai pada tahun 2025. Ia menyebutkan, “Tahun ini belum bisa. Mungkin tahun depan (2025) pembangunan tribune stadion sudah bisa dimulai.”

Andi Tabacina tidak mengetahui besaran anggaran yang dibutuhkan, karena perhitungan anggarannya dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bupati Luwu Timur, Budiman, sebelumnya telah memerintahkan PUPR untuk menghitung besaran anggaran yang dibutuhkan untuk memulai pembangunan tribune.

Diketahui bahwa kapasitas penonton stadion ini mencapai belasan ribu orang, yakni sekitar 15 ribu penonton. Budiman menyatakan bahwa stadion ini menjadi salah satu fasilitas olahraga kebanggaan masyarakat Luwu Timur.

Meskipun tribune penonton belum ada, masyarakat setempat sudah memanfaatkan fasilitas lapangan sepak bola dan lintasan lari yang ada. Banyak warga yang aktif berolahraga setiap sore di stadion tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini