BREAKING NEWS

Siswa SMPN 2 Malili Sabet 3 Emas dan 2 Perak di Ajang ISMO 2022

Senin, 14 Februari 2022 | 12:48 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Prestasi spektakuler berhasil ditorehkan siswa-siswi SMP Negeri 2 Malili Kabupaten Luwu Timur di ajang “International Science Mathematics Competitions (ISMO) 2022” dengan berhasil meraih 3 medali emas dan 2 perak.

    Ketiga Medali Emas yang diraih oleh siswa kelas 7 SMPN 2 Malili tersebut masing-masing atas nama Andi Riska Maulani, Nur Alifah, dan Muhammad Angga M. Sementara Alvira Rhidatunnisa dan Alif M. Nur meraih dua medali perak.

    Kompetisi matematika ini dilaksanakan secara online tanggal 30 Januari 2022 yang merupakan lanjutan dari ajang sebelumnya yaitu Asia Mathematics Competition (AMC) di mana siswa SMPN pada ajang tersebut berhasil meraih 3 medali emas.

    Hasil ISMO ini baru diumumkan pada hari Jumat 11 Februari 2022 kemarin. Pelaksanaan kompetisi ini diikuti oleh ratusan pelajar SMP/sederajat dari berbagai sekolah yang ada di Indonesia dan juga pelajar dari negara-negara di dunia seperti pelajar dari USA, China, Hongkong, Vietnam, Filipina, Thailand, Myanmar, India, Laos, Sri lanka, Iran dan negara-negara lainnya.

    Prestasi yang diraih oleh siswa SMPN 2 Malili ini sangat membanggakan mengingat seluruh siswa masih kelas 7 sementara level kompetisinya Internasional yang menggunakan Bahasa pengantar soal adalah Bahasa Inggris.

    Kepala SMP Negeri 2 Malili, Hj. Mardiah As’ad mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh kelima siswanya. Beliau berharap prestasi seperti ini bisa terus diraih oleh siswa SMP Negeri 2 Malili.

    “Sebagai Kepala sekolah, tentunya saya bangga dengan prestasi para siswa-siswi ini karena meskipun baru duduk di Kelas 7 tapi mereka mampu memberikan yang terbaik di ajang kompetisi internasional,” kata Hj. Mardiah, Senin (14/02/2022).

    Meski demikian, Kepala Sekolah SMPN 2 Malili ini   mengingatkan agar para siswa tidak cepat merasa puas atas prestasi yang telah diraih, sebab ini hanyalah awal saja, kedepan akan lebih banyak lagi tantangan yang akan didapatkan.

    “Anak-anakku sekalian, jangan cepat berpuas diri, ini baru awal. Masih panjang perjuangan dan tantangan yang harus dihadapi dan butuh kerja keras dari kalian semua,” tambah Hj. Mardiah As’ad.

    Terakhir, Hj. Mardiah menyampaikan terima kasih kepada pembimbing eskul matematika atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membimbing siswa di SMP Negeri 2 Malili sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

    Sementara Pembimbing Eskul Matematika SMPN 2 Malili, Ilmal, S.Pd. mengatakan, sebenarnya ajang ini baru mereka ikuti tahun ini, namun berbekal modal pengalaman saat mengikuti ajang tingkat Asia sebelumnya, akhirnya keikutsertaan tahun ini mereka berhasil meraih medali emas 3 dan perak 2.

    Menurut Ilmal, keikutsertaan mereka diajang tingkat ASIA menjadi pengalaman dan motivasi serta hal itu akan dievaluasi, baik dari segi strategi menyelesaikan soal maupun dari pengetahuan tentang soal-soal yang ada, sehingga mereka bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan.

    “Kelima siswa-siswi tersebut akan terus diikutkan kompetisi online sekali setiap bulan dan kompetisi ofline jika memungkinkan, sesuai dengan jadwal yang telah diprogramkan agar mental mereka bisa menyesuaikan dengan suasana kompetisi dan itu telah terjadwal,” tandasnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT