BREAKING NEWS

Siswa SD 238 Mallaulu Wakili Luwu Timur Lomba Pidato Bahasa Bugis Tingkat Provinsi Sulsel

Kamis, 17 November 2022 | 16:14 WITA
BeritaLutim.com
  • Luwu Timur – Menjadi perwakilan daerah pada ajang lomba tentu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi seseorang.Seperti inilah yang dirasakan Alisha Zahra Nuryadin, siswi kelas IV SDN 238 Mallaulu, Puncak Indah Kecamatan Malili yang berhasil menjadi perwakilan Kabupaten Luwu Timur dalam ajang Lomba Pidato dalam Bahasa Bugis Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Festival Tunas Bahasa Ibu yang digelar beberapa waktu lalu di Hotel Novotel Makassar Grand Shay, Kota Makassar.

    Pada ajang yang digelar oleh Balai Bahasa Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Balai Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, anak pasangan dari Nuryadin NR dan Notmayanti B berhasil masuk 5 besar.
    Alisha, sapaan akrab dari Alisha Zahra Nuryadin merupakan seorang siswa berprestasi disekolahnya, dibidang ilmu pengetahuan sejak kelas 1 hingga duduk dikelas 4 SD saat ini, Ia selalu berhasil menduduki peringkat pertama.
    Tidak hanya bidang ilmu pengetahuan, siswi kelahiran Kota Pare-Pare 23 April 2013 ini setiap tahunnya selalu mewakili Kabupaten Luwu Timur untuk berlomba di berbagai tingkat.

    Kemahirannya tidak hanya pada lomba pidato saja, di ajang fashion show Alisha selalu menjadi pilihan mewakili Kabupaten Luwu Timur bahkan ditahun 2019 lalu Ia terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ditingkat Nasional pada lomba Fashion Show Busana Adat dan Pesta kategori umur 7 -14 tahun di Jakarta, diajang ini Ia berhasil masuk 5 besar .

    Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, Ia berhasil menduduki peringkat pertama (Tingkat TK) Lomba Fashion Show Tingkat Kabupaten Luwu Timur, masih ditahun yang sama Alisha mewakili Kabupaten Luwu Timur dikirim ke Makassar mengikuti Lomba Fashion Show Busana Muslimah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil masuk 5 besar. Di tahun berikutnya yakni tahun 2018 Ia mewakili Kabupaten Luwu Timur di Kota Makassar pada lomba Fashion Show Casual (Kategori umur 6-10 tahun) dan berhasil menduduki Juara 1.

    Selain itu, ditahun 2021 lalu Ia juga dinobatkan masuk 5 besar pada Lomba Mendongeng Tingkat Kabupaten Luwu Timur.
    Dengan pengalaman dan sejumlah prestasi yang dimiliki tersebut maklum saja jika Alisha , anak pertama dari dua bersaudara ini selalu mewakili sekolahnya dan Kabupaten Luwu Timur untuk mengikuti sejumlah lomba.

    Alisha yang bercita-cita menjadi Akmil menuturkan merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan selama ini
    Ia mengaku dengan mengikuti lomba membuatnya menyadari bahwa untuk meraih suatu prestasi membutuhkan kesungguhan.
    ” Harus belajar dengan sungguh-sungguh dan kerja keras untuk mendapatkan prestasi dan capaian yang diinginkan,” ungkapnya, Kamis (17/11/22).

    Selain itu, Alisha juga selalu mengingat pesan kedua orang tuanya untuk tidak lupa memanjatkan doa sebagai usaha memudahkan kita meraih kemenangan.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT