BREAKING NEWS

Shalat Tarwih di Tomtim, Bupati Apresiasi Peran Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Daerah

Jumat, 8 April 2022 | 20:59 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Malam ketujuh ramadhan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty beserta para pejabat eselon II Pemkab Lutim melaksanakan shalat Isya sekaligus shalat Tarawih berjamaah di Masjid Besar At-Taqwa Kecamatan Tomoni Timur (Tomtim), Jum’at (08/04/2022).
    Bupati bersama para perangkat Pemerintahan Kab. Luwu Timur dan Forkopimda berada di Tomoni Timur dalam rangka Rapat Koordinasi di Kecamatan Tomoni Timur sekaligus berdialog dengan para kepala desa dan tokoh masyarakat tentang beberapa persoalan yang perlu dimusyawarahkan.
    Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat muslim dan muslimat Kec. Tomoni Timur bersama para tokoh alim ulama atas kerjasamanya dalam menjaga daerah Tomoni Timur menjadi kondusif dan tertib.
    Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa informasi terkait program-program pemerintah kabupaten yang sementara ini masih terus digalakkan demi tercapainya kemakmuran warga masyarakat terkhusus di setiap kecamatan yang ada di Luwu Timur.
    “Diantaranya adalah Program 1 Milyar 1 Desa yang sebentar lagi akan direalisasikan langsung kepenerima manfaat yakni tiap desa di Luwu Timur. Saya telah menandatangani hibah penetapan 1 Milyar 1 desa dengan harapan tidak ada lagi kebijakan anggaran yang akan mengganggu kinerja desa di Luwu Timur. Semoga para perangkat desa bisa segera mempercepatnya, terutama dalam hal administrasi secara lengkap. Tentunya dengan percepatan dana desa ini kita bisa merasakan dampak yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat. Selain itu, saya juga akan tetap memantau koordinasi dengan para OPD  dalam melakukan percepatan,” jelas Bupati Budiman.
    Bupati Budiman juga mengajak warga Kec. Tomoni Timur untuk mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19.
    “Tujuan dari vaksinasi ini adalah agar kita semua bisa terbebas dari Covid-19 sepenuhnya dan kedepan kehidupan kita bisa berjalan dengan normal seperti dulu. Maka dari itu saya mengajak para tokoh agama bersama masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi 1, 2 dan booster sebagai bentuk pertahanan terbaik kita dalam penularan Covid-19,” pesannya.
    “Telah setahun sudah Allah menakdirkan saya memimpin daerah ini dengan segala keterbatasan. Saya ini, bukan siapa-siapa, jika bukan bantuan doa dan kerjasama dari bapak/ibu sekalian untuk bersama-sama mewujudkan Bumi Batara Guru menjadi lebih maju, berkelanjutan yang berlandaskan nilai agama dan budaya. Mudah-mudahan kita bisa menuju daerah yang Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur,” tutupnya.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT