Serah Terima Jabatan di Polres Lutim, Regenerasi dalam Dinamika Organisasi Polri

BERITALUTIM.COM – Upacara serah terima jabatan di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur (Lutim) berlangsung dengan lancar. Kasat Lantas Polres Lutim, Iptu Sarifuddin, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada AKP Muh Ali.

Sementara itu, Kapolsek Towuti Iptu Suhardi menyerahkan tanggung jawabnya kepada Yusmal Yunus, dan Kapolsek Wasuponda Iptu Yusmal Yunus menyerahkan jabatannya kepada Iptu Ahmar Wijaya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kepolisian (Kapok) Lutim, AKBP Silvester, menjelaskan bahwa serah terima jabatan tersebut merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka regenerasi. Proses ini dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi, dan assesment yang sistematis, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang wajar dan perlu dilaksanakan dalam rangka penyegaran. Namun, promosi jabatan tidak hanya dilihat dari keberhasilan dalam melaksanakan tugas di kesatuan yang lama, namun kesatuan yang baru masih perlu diuji secara terus menerus,” jelas Silvester M.M Simamora.

Iptu Sarifuddin telah menjalani masa bakti selama 1 tahun 5 bulan sebagai Kasat Lantas Polres Lutim, Iptu Suhardi 10 bulan sebagai Kapolsek Towuti, dan Iptu Yusmal 1 tahun 5 bulan sebagai Kapolsek Wasuponda.

“Untuk pejabat baru, saya berharap agar mereka mampu memahami dan mempelajari perkembangan situasi Kamtibmas serta dapat meningkatkan dedikasi dan kemampuan yang telah ditunjukkan di tempat tugas sebelumnya,” tambah Silvester.

Kapolres Lutim berharap agar pejabat yang baru dapat melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan meningkatkan pencapaian yang telah dicapai.

“Laksanakan tugas dengan arif, bijaksana, penuh inisiatif, kreatif, inovatif, serta berdedikasi,” ujar Silvester sebagai arahan bagi pejabat yang baru menempati posisi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini