Sentra Gakumdu SulSel Lakukan Kunjungan Monitoring di Bawaslu Lutim

Luwu Timur – Untuk memastikan bagaimana kesiapan sentra Gakkumdu di Kabupaten dan Kota,Sentra Gakkumdu Provinsi Sulawesi Selatan lakukan kunjungan monitoring di Bawaslu Luwu Timur, Kamis (19/01/23).

Kunjungan monitoring tersebut dipimpin langsung Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Zulkifli bersama anggota Gakkumdu dari unsur Kepolisian POLDA Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rachman Atja didampingi Anggota lainnya Sukmawati Suaib dan Zaenal Arifin, Kepala Sekretariat Lenny Thalib serta personil Gakkumdu Luwu Timur dari unsur Kepolisian.

Zulkifli pada kunjungan tersebut mengatakan monitoring ini bertujuan untuk memastikan bagaimana kesiapan sentra Gakkumdu di Kabupaten dan Kota dalam menghadapi setiap potensi pelanggaran tahapan Pemilu Tahun 2024 khususnya tahapan yang sedang berlangsung saat ini.

“Kami datang kemari untuk memastikan kesiapan sentra Gakkumdu Bawaslu Luwu Timur termasuk sarana dan prasarana ruangan Gakkumdu apa sudah ada atau belum,”Ucap Zulkifli.

Selain itu, Sentra Gakkumdu Provinsi Sulawesi Selatan juga melakukan peninjauan fasilitas dengan mengecek langsung ruang Sentra Gakkumdu Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu, Personil Sentra Gakkumdu Sulawesi Selatan dari Unsur Kepolisian Polda Sulawesi Selatan, Firman juga berpesan agar terus mendampingi Bawaslu Luwu Timur.

Firman juga menyampaikan agar mempersiapkan sistem piket tanpa mengesampingkan tugas dan tanggung jawab di instansi masing-masing.

Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja menyampaikan agar Sentra Gakkumdu Provinsi Sulawesi Selatan bisa bersinergi dengan Sentra Gakkumdu Kabupaten Luwu Timur dalam penanganan tindak pidana Pemilu.

Rachman juga berharap Sentra Gakkumdu Provinsi Sulawesi Selatan selalu memberikan perhatian kepada Sentra Gakkumdu Kabupaten Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini